Minggu, 14 Oktober 2012

PALM PHONE




            Pada saat ini banyak orang yang tidak mengenal tentang smartphone yang satu ini. Saya akan sedikit berbicara kepada anda tentang apa itu palm phone dan sedikit sejarah tentang palm phone.
·         HISTORY
            Perusahaan palm didirikan pada tahun 1992 oleh Jeff Hawkins, semua Palm dipandu dengan penemuan Palm Pilot. Palm, Inc merupakan sebuah perusahaan multinasional yang bermarkas di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Menghasilkan berbagai macam produk perangkat komputer. Perusahaan ini mempekerjakan 1.400 pekerjanya pada tahun 2008. Berkat ketenaran dan kesuksesan penjualan Treo, perusahaan pembuat aplikasi untuk Palm OS dengan cepat melakukan update untuk software mereka sehingga dapat digunakan pada model Treo terbaru.Bila memperhatikan dua alasan tersebut, Anda akan mendapatkan benang merah antara keduanya, yaitu Palm OS.

GADGET PALMPHONE
Beberapa gadget Palmphone:
Palm Treo

Palm Pixi









Palm Centro

Palm Pre


Beberapa gambar smartphone palm yang ada di atas.

·         OS YANG ADA PADA PALM
·         Graffiti
Graffiti adalah pengenalan tangan steno system yang digunakan pada PDA didasarkan pada OS Palm. Graffiti awalnya ditulis oleh Palm, Inc sebagai system pengenalan untuk GEOS berbasis perangkat seperti HP OmniGo 120 atau Cap garis-magic dan tersedia sebagai system pengenalan alternative untuk Apple Newton MessagePad, ketika NewtonOS 1.0 tidak bias mengenali tulisan tangan yang sangat baik. Graffiti juga berjalan pada platform windows mobile, dimana ia disebut “Block Recognizer”, dan pada platform Symbian UIQ sebagai recognizer standart dan tersedia untuk Casio Zoomer PDA. Perangkat lunak ini didasarkan terutama pada neography dari huruf karakter yang dapat ditarik secara membabi buta dengan stylus pada panel sentuh yang sensitif.

·         Palm OS Cobalt
Palm OS Cobalt memperkenalkan fitur sistem operasi modern untuk sebuah sistem operasi embedded berdasarkan kernel baru dengan multitasking dan perlindungan memori, kerangka multimedia dan grafis modern (berasal dari Palm BeOS), fitur keamanan baru, dan penyesuaian dari format file PIM untuk lebih baik bekerja sama dengan Microsoft Outlook.Palm OS Cobalt 6.1 disajikan perpustakaan komunikasi standar untuk telekomunikasi, Wi-Fi, dan konektivitas Bluetooth. Meskipun penambahan lainnya gagal untuk kepentingan pemegang lisensi potensial untuk Palm OS Cobalt.


-Nama : Maychael Lee - 12.02.0080
Link Game Tech
- Tugas Matakuliah Computer Organization Game Tech UNIKA Semarang
- Sumber

0 komentar:

Posting Komentar